Selasa, 10 Februari 2009

tugas pertama Presiden Barack Obama

gas pertama Presiden Barack Obama


Banyak tugas berat yang harus dihadapi oleh Presiden Barack Obama
Banyak tugas berat yang harus dihadapi oleh Presiden Barack Obama
Presiden Barack Obama sudah mulai bertugas di Gedung Putih setelah diambil sumpahnya sebagai Presiden Amerika ke-44 hari Selasa.

Dia sudah mengeluarkan berbagai keputusan antara lain akan menutup kamp penahanan Teluk Guantanamo dalam masa satu tahun.

Bagaimana pendapat anda mengenai keputusan yang sudah diambilnya?

Apa saja yang menurut anda harus menjadi prioritas presiden Amerika ke-44 tersebut ?

Inilah berbagai pendapat yang sudah masuk.

Hafsin maulana, Jakarta Barat

Yang paling penting adalah menyelesaikan masalah Palestina dan Israel. Inilah inti penting dalam perdamaian dunia.

Satrio Boediono, Yogyakarta

Saya percaya obama akan membuat perubahan, paling tidak akan tidak sama dengan pendahulunya. Kepercayaan saya karena latar belakang pribadi, pengalaman hidup, dan cara obama menanggapi masalah dalam kampanye, sangat jernih, penuh pengabdian, dan masuk akal. Bulan-bulan pertama pemerintahannya, dia tahu apa yang harus dikerjakan dan apa yang semua orang harapkan dari dia. Congratulations Bapak Obama; bukan semata-mata karena sebagian masa kecilnya di Indonesia.

Harry Asmara, Jakarta.

Hentikan peperangan yang terjadi dunia dan perbaiki perekonomian negara anda serta jalin kerja sama keseluruh dunia termasuk negara dunia ketiga karena di dunia ini negara anda memegang peranan yang sangat penting.

Diandra, Malang

Bagi saya Obama merupakan figur presiden yang memiliki wibawa. tapi akankah wibawa itu tetap ada jika suatu saat nanti Obama tidak bisa menyelesaikan perang di Jalur Gaza. Karena Amerika memiliki peranan penuh terhadap perang di Jalur Gaza Amerika lah yang telah memasaok senjata kepada Israel. Maka hanya dengan persetujuan amerikalah israel menghentikan perang di Jalur Gaza. Hanya dengan hati dan pikiran jernihlah Obama bisa mengakiri perang di Jalur Gaza.

Andhika, Yogyakarta

Masalah ekonomi dalam negeri agaknya yg paling utama harus ditangani. Baru kemudian Timur Tengah dan Iran.

Kahar D Mustain, Tangerang.

Mantan anak gaul Menteng Jakarta Pusat Indonesia Jadi Presiden Amerika Serikat semoga Mr.Barack Obama yg mempunyai latarbelakang DR. dibidang Hukum bisa memberikan suatu kedamaian Dunia dengan Demokrasi yg tidak Otoriter sebutan Amirika Negara Super power sementara Konflik Palestina vs Isral dapat menjadi Presiden Pertama Amerika yg mampu memberikan kedamaian sejati di timur tengah semoga.

Sandi Rizkiansyah, Batujajar

Amerika adalah Amerika yang arogan dan selalu menerapkan standar ganda dalam setiap kebijakannya yang selalu merugikan sebelah pihak. Obama akan sama dengan Bush dan presiden Amerika sebelumnya apabila ia tidak dapat merubah kebijakan luar negeri Amerika .

Eddy Sugiarto, Palembang

Buktikan kalau beda dengan Bush. Dunia menunggu penyelesaian palestina,jika tetap diam, maka jangan harap ada perubahan. Dan sepertinya ia ogah utk bicara soal palestina. Obama cuma individu didalam tradisi politik amerika.

Ticca, Yogyakarta.

Menurutku seharusnya presiden Amerika Serikat ke 44 itu seharusnya bertindak cepat mendukung Palestina, bukan Israel.

Wawan Adi Handoko, Yogyakarta.

Menurut saya, meskipun obama terpilih menjadi presiden tidak akan membawa perubahan yang siknifikan terhadap perdamaian di timur tengah. Hal itu saya beralasan karena obama sebelum menjadi presiden telah mengadakan perjanjian terlebih dahulu dengan Israel.

Esty, Madiun

Kalau Barack juga beranggapan teroris merupakan tantangan paling beratnya berarti Barack juga nggak ada bedanya sama pendahulunya George Bush. Prioritas yag harus dilakukan yaitu membangkitkan kelesuan ekonomi, jika dunia maju perekonomianya tidak akan ada lagi teroris.
Abdul Rahman, Bandung

Saya berharap Obama akan memberikan sebuah perubahan pada kebijakan luar negerinya dalam masalah Timur Tengah, walaupun hal tersebut akan agak mustahil terjadi. Dia bisa membuktikan sebagai presiden sebuah negara berpengaruh untuk membuat warga Palestina kembali mendapat hak-haknya yang telah dicuri oleh Isreal. Buktikan bahwa anda lebih peduli kepada kemanusiaan daripada kemananan posisi anda sebagai presiden AS!

Udahydra, Penang, Malaysia

Tugas Utama Presiden Obama semestinyalah berusaha memulihkan ekonomi AS yang parah kerana ianya juga menyangkut dengan ekonomi lain-lain negara terutamanya yang banyak mengekspor banyak barang ke AS.
Parsa, Singaraja.

Pertama ekonomi, yang kedua adalah terorisme. terorisme menjadi penting karena peran AS dalam perang yang terjadi di timur tengah akan menimbulkan teororis-teroris baru. kebencian kepada AS bertambah setelah perang Gaza. hal ini akan memunculkan militan-militan baru yang anti amerika. Militan ini dapat direkrut dengan mudah dari para korban perang Gaza.

Arpan, Amerika
Tugas ya banyak tapi yang penting buat saya adalah membereskan masalah imigrasi...

Geovani Hoe, Tomohon

Semakin besar pohon, makin kuat angin yang menerpa. semoga Obama dapat mengambil langkah yng tepat sebab kalau pohon besar itu sampai tumbang... kasihan yang dibawahnya.


Berita utama saat ini
Pemekaran wilayah dan aksi masa
Benarkah harga bahan pokok turun?
Fatwa-fatwa baru MUI, kontroversi?
Apa tugas pertama Presiden Barack Obama



Email kepada teman Versi cetak

Tidak ada komentar: