Selasa, 10 Februari 2009

MEMBANGUN PENDIDIKAN GURU YANG PRAKTIS

• Guru dapat mengkonfirmasikan pelajaran sesuai dengan kebutuhan nyata bukan hanya cukup dengan metode ceramah yang teoritis verbalistis

• Guru memahami dan mempergunakan keterampilan terbaru sesuai dengan tantangan dan perkembangan zaman sehingga murid dapat melaksanakan tugas-tugas produktif yang sesuai dengan tantangan yang di hadapi dalam dunia nyata

• Guru dapat memonitor dan mengevaluasi setiap perkembangan peserta didik sesuai dengan target yang diinginkan


Fondasi pengetahuan yang esensial bagi guru untuk membentuk pendidikan anak yang baik adalah


• merencanakan kurikulum
• disain pembelajaran
• penyusunan aktivitas langkah pembelajaran
• diagnosa dan mempelajari keperluan murid
• mengorganisir kelas;
• pengajaran kemasyarakatan dan keterampilan aca­demic.



Konsep dan teori di bab ini menyediakan satu cara untuk berawal memikirkan belajar. Dengan mengeksplorasi ide Core ini, calon guru dapat belajar mengidentifikasi beberapa bentuk bukti terpelajar, dapat menghargai bagaimana caranya mengevaluasi dan mengaji ini, dan akhirnya, dengan dukungan, dapat mengerti bagaimana caranya mengenali dan meletakkan ke dalam praktek fitur dari kelas yang dukungan terbaik macam-macam learn­ing yang mereka cari. Idealnya, `conceptualizations` sekitar belajar juga dapat menyediakan satu landasan penghubung semua dari area penting dari keahlian guru itu kebutuhan untuk mengembangkan untuk menolong semua murid menggapai sukses.
Mempersiapkan Guru Baru untuk Menciptakan `Developmentally` appropriate
Kelas dan Sekolah

Memberi kesempatan kepada murid untuk berinteraksi secara social, membangun dan menata emosi secara produktif dan memberikan kesempatan kepada murid untuk belajar kelompok

Tidak ada komentar: